Sabtu, 30 Mei 2009

Pemuda Irak lahirkan teen cracks maths puzzle

Stockholm (AFP) - Seorang pelajar berusia 16 tahun imigran dari Irak yang tinggal di Swedia yang telah memecahkan masalah maths puzzle yang telah berusia lebih dari 300 tahun, media Swedia melaporkan pada hari Kamis.

Hanya dalam empat bulan, Mohamed Altoumaimi telah menemukan formula untuk menyederhanakan dan menjelaskan apa yang disebut Bernoulli angka, berurutan dari perhitungan setelah abad ke-17 Swiss Jacob Bernoulli matematika, yang menjawab Dagens Nyheter.

Altoumaimi, yang datang ke Swedia enam tahun yang lalu, "kata guru di sekolah menengah di Falun, Swedia pusat tidak yakin tentang karyanya terlebih dahulu.

"Ketika saya pertama menunjukkan kepada guru saya, tidak satupun dari mereka berpikir rumus dituliskan saya telah benar-benar bekerja," Altoumaimi kepada Falu Kuriren koran.

Dia kemudian dapat berhubungan dengan profesor di Universitas Uppsala, Swedia dari salah satu lembaga atas, untuk meminta mereka untuk memeriksa karyanya.

Setelah terjadi melalui buku tulis, yang ditemukan profesor karyanya itu memang benar dan yang dia tempat di Uppsala.

Tapi sekarang, Altoumaimi memusatkan perhatian pada sekolah kajian dan rencana untuk mengambil kelas lanjutan fisika dan matematika tahun ini.

"Saya ingin menjadi seorang peneliti dalam matematika atau fisika, Saya sangat suka mata pelajaran itu. Tetapi saya harus meningkatkan dalam bahasa Inggris dan ilmu sosial," katanya kepada Falu Kuriren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar