Minggu, 14 Juni 2009

Sepuluh Persen Peserta UN Tidak Lulus

Pengumuman Diumumkan Besok

Hasil ujian nasional (UN) untuk SMA, SMK, dan MA akan diumumkan Selasa, 16 Juni, besok. Hari ini, masing-masing sekolah baru menerima lembar pengumuman dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Selanjutnya, pengumuman kelulusan dilakukan melalui media cetak. Seperti diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhammad Natsir Azis. "Kami minta jangan diumumkan di sekolah. Sebaiknya lewat media cetak yang ada di Makassar," kata Natsir, Minggu, 14 Juni.

Natsir meminta setiap sekolah mengumpulkan pengumuman itu di SMAN 1 selaku Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Makassar. "Nanti MKKS yang memasukkan pengumuman di media cetak. Kalau bisa bukan cuma SMA, tetapi SMK dan MA sebaiknya juga memasukkan pengumuman di media cetak," imbau dia.

Terkait persentase kelulusan, Natsir mengakui kemungkinan adanya penurunan menjadi 90 persen. Tahun lalu, persentase kelulusan di Makassar mencapai 93 persen. Sehingga, kata Natsir, 10 persen peserta UN dinyatakan tidak lulus. Untuk nilai rata-rata di bawah 5,50 memang langsung dinyatakan tidak lulus. Maksimal angka empat pun hanya satu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar