Rabu, 09 Desember 2009

Seks Bebas Merambah ke Sekolah

Berita berikut bisa menjadi acuan agar tidak terjadi di daerah kita ....... selamat membaca

PURWAKARTA -- Seks bebas di kalangan remaja, khususnya di kalangan pelajar SMP dan SMA semakin meningkat. Hal itu, dilihat dari sikap dan perilaku mereka yang semakin di luar batas. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Keluarga Berencana (KB) Badan Keluarga Berencana Perlindungan dan Anak (BKBPIA) Asep N Kusmayadi, Rabu (9/12).

Dia mengatakan, kondisi tersebut tercipta karena dampak perkembangan teknologi yang semakin modern. Selain itu, seks bebas juga tearjadi akibat lemahnya pengawasan orang tua. "Dari setiap pertanyaan yang dilontarkan pelajar ketika penyuluhan kesehatan reproduksi remaja (KRR) di setiap sekolah, mereka sepertinya sudah mengetahui tentang seks," katanya.

Masih dikatakannya, peningkatan pelaku seks bebas tersebut sekarang sudah merambah pelajar tingkat SMP. "Di samping itu, perkembangan seks bebas bisa dilihat juga dari banyaknya anak sekolah yang sering keluar malam. "Banyak anak-anak pelajar yang suka mojok di tempat gelap setiap malam," sambungnya.

Untuk memperkuat pemahaman tentang seks bebas, pihaknya ingin memperbaiki pekembangan zaman dengan penyuluhan ke tingkat sekolah dasar. Kemungkinan besar, ketika mereka mulai tumbuh dewasa akan mengerti dan memahaminya. "Mudah-mudahan dengan penyuluhan yang akan kami lakukan, bisa mengurangi tingkat kesalahan ke depan," akunya. Asep berharap peran orang tua dan ulama perlu ditingkatkan. (ays)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar